Friday, January 15, 2010

Menampilkan Tulisan

Di sini saya ingin menulis tentang Programming Language.
Yang saya tahu, ada beberapa jenis Programming Language, tetapi di sini saya ingin mulai menulis tentang C + + Language, menggunakan Borland C + + versi 5,02.
Untuk pelajaran pertama, adalah bagaimana menampilkan tulisan dalam program yang kita buat.
Sebagai contoh kalimat: Halo .... Semuanya ....
Ini adalah program pertama saya.

Pertama kita harus membuka program aplikasi Borland C + + yang telah diinstal pada komputer, dan pada new text editor, tulislah sintaks ini:

# include "iostream.h"
# include "conio.h"
main ()
{
cout << "Halo .... Semua nya ....";
cout << "\ nIni adalah Program pertama saya.

getch ();
}

Hasilnya terlihat seperti gambar berikut:



# include "iostream.h" diperlukan untuk membuka file header iostream dan memasukkannya dalam program, agar dapat mengenali sintak cout<<.
# include "conio.h" diperlukan untuk membuka file header conio dan memasukkannya dalam program, agar dapat mengenali sintak getch ().
main () adalah berarti memulai program.
cout << berfungsi untuk menampilkan semua huruf atau tulisan antara tanda petik ( " " )
\ n adalah untuk membuat tulisan dibelakangnya akan ditampilkan di baris baru.
getch () digunakan untuk menghentikan program untuk sementara sampai sembarang tombol di keyboard ditekan.

Sintak tersebut adalah sintak sederhana. Silakan dicoba, dan semoga berhasil.

( Made Heriyasa )

No comments:

Post a Comment